Ngaku Pecinta Hiking? 7 Destinasi Ini Wajib Kamu Daki!

0
74

Kegiatan hiking atau mendaki tidak selamanya dilakukan hanya demi sampai di puncak tetapi lebih pada menikmati proses melewati dan menikmati jalan setapak demi setapak di sepanjang pendakian.

Dari berbagai pilihan gunung yang ada di Indonesia, tidak sedikit yang memiliki jalur pendakian dengan panorama yang menakjubkan. Ada yang menyukai sisi vulkanologinya dan ada pula yang menyukai aspek biologis yang terdapat di sekelilingnya.

Berikut ini adalah beberapa destinasi hiking terindah di Indonesia yang sudah diakui dan tidak perlu diragukan lagi keindahannya

Bagi setiap orang, keindahan jalur hiking belum tentu sama, Ada yang menyukai segi vulkanologis, ada juga dari segi keindahan flora dan faunanya. Click To Tweet

Gunung Papandayan,  Gunung Untuk Didaki Pemula Atau Pendaki Newbie

Gunung untuk didaki pemula atau pendaki newbie
Kawah Gunung Papandayan (Foto:klikriau)

Gunung di Jawa Barat ini telah dikenal menawarkan jalur yang ideal bagi para pendaki pemula atau pendaki newbie. sangat cocok buat kamu yang baru belajar mendaki.

Memiliki ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut, Gunung di Garut ini tidak hanya menjadi surga hiking bagi para pemula saja tetapi juga siapa saja yang hobi hiking.

Gunung yang satu ini menawarkan sisi vulkanologi yang indah. Pepohonan yang mengering dan efek letusan membuat kegiatan hiking menjadi lebih menarik.

Pada saat berjalan, pemandangan yang disuguhkan seperti padang bunga edelweiss juga akan memanjakan mata.

Selain itu, ada pula kawah-kawah cantik yang tidak kalah menarik sehingga rasa lelah berjalan pun seolah tidak terasa lagi.

Gunung Argopuro, Jalur Pendakian Terpanjang Di Pulau Jawa

Keindahan Gunung Argopuro yang terletak di Jember, Jawa Timur ini sudah tidak bisa disangkal laki. Ini adalah gunung dengan jalur pendakian terpanjang di Pulau Jawa. Walau demikian, pemandangan yang ditawarkan sangat beragam dan eksotis.

Puncak Rengganis Argopura Jalur Pendakian Terpanjang Di Pulau Jawa
Bekas pondasi Candi di dekat Puncak Rengganis Argopura (Foto: Ardiyanta)

Saat hiking di sana, Kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat beragam. Di sana terdapat banyak sabana yang indah. Selain itu sungainya juga memiliki air yang sangat jernih.

Danau Taman Hidup juga menjadi tempat yang tidak boleh terlewat. Ini adalah sebuah danau misterius nan anggun di Argopuro.

Pada saat trekking, Kamu bisa lho melihat merak berlalu lalang. Bagi Kamu penggemar aneka satwa, di sana terdapat berbagai macam satwa yang dapat dijumpai seperti babi hutan, rusa, monyet, lutung, dan masih banyak lagi.

Kamu juga akan dibuat terlena dengan pemandangan hutan lumut. Yang dimaksud hutan lumut di sini, bukan hutan yang hanya berisi lumut tetapi pohon-pohon di sana yang diselimuti oleh lumut.

Menariknya lagi di Argopuro juga terdapat situs bersejarah. Konon situs ini adalah sisa peninggalan dari Dewi Rengganis.

Gunung Rinjani, Salah Satu jalur pendakian Terindah Di Indonesia Yang Diakui Dunia

Keindahan gunung yang satu ini tidak hanya diakui oleh warga Indonesia saja tetapi juga para penggemar hiking dari berbagai negara. Kalau Kamu mendaki Rinjani saat cuaca sedang cerah, Kamu bisa melihat keindahan gunung di Lombok ini secara maksimal.

Puncak Gunung Rinjani Salah Satu jalur pendakian Terindah Di Indonesia Yang Diakui Dunia
Puncak Gunung Rinjani (Foto: @amirulhaniff_ on instagram)

Banyak pemandangan menarik yang dapat kamu jumpai di sana. Jadi wajar jika Rinjani termasuk salah satu jalur pendakian terindah di Indonesia yang diakui dunia.

Daya tarik utama dari Rinjani adalah hutan sabana dan Danau Segara Anakan. Segara Anakan bersanding dengan Gunung Barujari menyajikan panorama yang sangat memukau, khususnya saat matahari terbit.

Selain itu, di sana juga terdapat 7 Bukit Penyesalan. Walaupun medan yang harus dilalui di sana tergolong sulit, 7 Bukit Penyesalan juga menawarkan panorama yang tidak kalah menarik.

Keindahan tersebut tentu akan mengurangi rasa lelah saat mendaki. Sementara itu saat tiba di puncak, Kamu bisa melihat Laut Bali, Gunung Tambora, dan Gunung Agung.

Yang tidak kalag menarik, pada saat perjalanan menurun, Kamu bisa menjumpai air terjun Senang Gile dan mata air panas.

Gunung Semeru, Puncak Tertinggi Di Pulau Jawa

Destinasi hiking yang satu ini semakin populer sejak dijadikan sebagai lokasi syuting film 5 cm.

Banyak wisatawan dan pecinta alam ingin membuktikan sendiri kecantikan Danau Ranu Kumbolo dan Kalimati. Gunung Semeru ini sendiri merupakan puncak tertinggi di pulau jawa.

Gunung Semeru
Gunung Semeru

Memang, di sepanjang jalan pendakian ada banyak pemandangan menarik yang dapat dinikmati. Padang rumput atau alun – alunnya sangat cantik.

Selain itu ada pula Oro-oro Ombo yang berupa padang bunga yang begitu menggoda. Sementara itu, Kalimati menawarkan suasana yang sangat eksotis.

Bersambung Ke halaman berikutnya >>

Penikmat Kopi Susu dan pisang goreng. Hobinya Jalan-Jalan dan cari sensasi.Suka menggalau juga, gara gara mikirin kamu. Iya, kamu...