Tempat Wisata Alam yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Liburan ke Semarang

0
105

HMC Lovers, Kamu ingin liburan ke suatu daerah dan menjelajahi berbagai macam tempat wisata alam menakjubkan di sana? Kalau begitu, Kota Semarang bisa menjadi destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi. Meskipun lebih dikenal sebagai ibukota Jawa Tengah yang ramai dan padat penduduk. Tetapi kota ini menyimpan banyak sekali keindahan alam tersembunyi. Penasaran tempat wisata alam mana saja yang dapat kamu datangi saat liburan ke Semarang? Yuk simak rekomendasinya di bawah ini!

  1. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo terletak di kawasan wisata Bandungan Semarang yang menawarkan dua keindahan sekaligus. Pertama adalah pemandangan alam khas pegunungan dan hutan-hutan pinus rindang di sekelilingnya. Letaknya di kaki Gunung Ungaran, nggak heran kalau suasana di tempat ini masih asri dengan udaranya yang sejuk. Kemudian keindahan yang kedua adalah adanya candi-candi peninggalan kerajaan masa lampau. Terdapat 9 candi yang terletak di ketinggian berbeda sehingga kamu harus hiking atau melakukan pendakian lebih dulu agar bisa mencapai candi paling atas. Kegiatan yang bisa dilakukan antara lain camping, hiking, mendaki gunung, naik kuda, atau cuman sekedar jalan-jalan saja.

  1. Pondok Kopi

Pondok Kopi merupakan café di kawasan Bandungan, Semarang. Letaknya juga sama-sama di kawasan kaki Gunung Ungaran. Konsep tempat ini sangat unik dan juga cantik dimana terdapat ruangan indoor serta outdoor. Yang paling disukai anak muda adalah di bagian luar karena bisa duduk santai dan ngopi sambil menikmati indahnya alam pegunungan di sekeliling tempat tersebut.

  1. Goa Rong atau Bukit Rong View

Kalau tempat yang satu ini sih keren banget! Terletak di Desa Delik, kecamatan Tlogo Tuntang, Kabupaten Semarang. Menyajikan keindahan alam yang berbeda dari tempat lain yaitu bukit dengan pagar kayu. Kamu bisa menikmati pemandangan Rawa Pening, Gunung Merbabu, Telomoyo, Ungaran, Kendalisodo, dan Andong.

  1. Umbul Sidomukti

Lokasi dari tempat wisata alam Semarang yaitu Umbul Sidomukti nggak jauh dari Café Pondok Kopi. Kalau area ini memang khusus digunakan sebagai tempat wisata dengan berbagai macam fasilitas seperti flying fox, naik kuda keliling bukit, tempat makan, dan kolam renang. Kamu bisa mencoba sensasi berenang sambil menikmati pemandangan gunung, bukit, jurang, dan sebagainya. Hal ini dikarenakan kolamnya berada tepat di atas bukit tinggi lho!

  1. Curug Lawe dan Benowo

Kalau destinasi yang satu ini berada di area pegunungan karena berupa air terjun alami yang nggak kalah cantik. Kalau kamu ingin mengunjungi curug tersebut maka harus rela berjalan cukup jauh sambil menjelajahi hutan terlebih dahulu. Meskipun begitu, pemandangan alam di sepanjang perjalanan sangat keren dan indah.

Nah, sekarang kamu nggak hanya melulu berwisata ke pusat kota saja ketika liburan di Semarang. Akan tetapi juga mencoba tempat wisata alam di sana. Hampir semua tempat di atas mempunyai jarak yang nggak terlalu jauh. Bahkan kamu bisa mengunjungi lebih dari satu tempat sekaligus dalam satu hari, misalnya Umbul Sidomukti, Café Pondok Kopi, dan Candi Gedong Songo.

Penikmat Kopi Susu dan pisang goreng. Hobinya Jalan-Jalan dan cari sensasi.Suka menggalau juga, gara gara mikirin kamu. Iya, kamu...