Kemping di Tepi Pantai Kayaknya Seru Tuh, Datangi Aja 5 Destinasi Wisata Berikut!

0
106

Bayangin kamu sedang camping di suatu tempat yang indah, misalnya padang rumput atau kaki gunung dengan dikelilingi hutan pinus. Menikmati suasana alam yang masih asri, udara segar, dan hijaunya pemandangan sekitar. Berkemah di hutan atau gunung sih sudah terlalu mainstream, tapi bagaimana kalau kamu coba camping di tepi pantai?

Suasana Camping yang Berbeda

HMC Lovers, Kegiatan berkemah di alam bebas memang menjadi salah satu alternatif liburan seru bagi kebanyakan anak muda jaman sekarang lho. Mungkin mereka sudah bosan dengan hingar bingar kehidupan perkotaan yang itu-itu saja. Nah, biar nggak ketinggalan hits, kamu bisa ikutan mencoba kegiatan seru dan bermanfaat yang satu ini. Camping di tepi pantai bisa kamu jadikan sebagai liburan seru karena memberikan pengalaman berbeda. Menikmati keindahan laut dari pagi sampai malam sambil mendengarkan suara ombak. Kamu juga akan puas menyaksikan keindahan sunset serta sunrise cantik sambil duduk manis di tepian pantai. Kalau ingin lebih alami lagi, bisa kok mencari makanan sendiri dengan cara memancing, mengumpulkan kerang, dan sebagainya. Wah, pasti lebih asyik dan puas dong makan hasil tangkapan sendiri.

Pantai yang Bisa Dibuat Camping

Sebenarnya kamu bisa camping di tepi pantai manapun, asal sudah benar-benar terlatih dan punya pengalaman cukup. Kalau masih pemula maka sebaiknya pilih dulu destinasi wisata pantai yang tergolong aman. Selain itu juga dekat dengan permukiman penduduk agar kamu bisa meminta bantuan jika sampai terjadi hal berbahaya. Di bawah ini ada rekomendasi pantai cantik namun nggak terlalu padat wisatawan sehingga kamu bisa camping di sana.

  1. Pantai Pok Tunggal

Pantai ini terkenal sebagai salah satu spot terbaik untuk melihat sunset di Kota Yogyakarta. Suasana di Pantai Pok Tunggal nggak terlalu ramai sehingga kamu bisa menikmati suasana tenang dan rileks di sini.

  1. Pantai Seruni

Pantai Seruni masih terletak di kawasan pesisir Yogyakarta. Letaknya memang agak jauh dari pusat kota dan keramaian penduduk. Cocok banget untuk kamu yang menyukai suasana alam tenang sehingga bisa menikmati kesendirian. Pantai Seruni ini mempunyai bibir pantai yang sangat luas dengan pasir lembut bewarna cokelat muda. Terdapat pula sebuah goa yang mengeluarkan sumber mata air tawar langsung dari pegunungan lho!

  1. Pantai Pulau Merah

Dari Kota Jogja, yuk beralih ke Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Ada sebuah pantai cantik yang sering dijadikan sebagai tempat berkemah yaitu Pantai Pulau Merah. Yang paling terkenal di sini adalah para pengunjung bisa menikmati suasana pantai dengan suasana berbeda. Tak hanya lautan biru dan hamparan pasir saja. Akan tetapi juga pemandangan malam bertabur bintang di langit yang bisa kamu nikmati sambil duduk santai di depan tenda. Nggak perlu khawatir karena pantai ini dekat dengan perkampungan penduduk. Ada pula toilet umum, dan beberapa warung yang bisa dikunjungi.

  1. Pantai Teluk Hijau

Di Banyuwangi masih mempunyai spot camping di tepi pantai terbaik yaitu Pantai Teluk Hijau. Tempat ini masih tergolong sepi karena letaknya agak terpencil. Akses menuju ke sana saja nggak mudah dan butuh perjuangan keras. Tapi jangan salah, hadiah yang akan kamu dapatkan sepadan kok dengan pengorbanan tersebut. Pantai Teluk Hijau menawarkan pemandangan pantai dengan air laut biru yang indah. Ombaknya nggak terlalu besar dan dikelilingi oleh hutan yang ditumbuhi tanaman serta pepohonan rindang.

  1. Pantai Balekembang

Disebut juga sebagai miniaturnya Pantai Tanah Lot di Bali, namun tempat yang satu ini terletak di daerah Malang, Jawa Timur. Pantai Balekembang sangat populer sehingga fasilitas wisata di sini sudah cukup lengkap. Kamu bisa melakukan camping bersama teman-teman ataupun sendirian, kalau berani dan sudah profesional.

Camping di tepi pantai cocok sekali untuk kamu yang suka mencoba hal-hal baru dan hidup dekat dengan alam. Nggak hanya di kawasan pegunungan saja, bahkan pesisir pun bisa menjadi tempat berkemah yang nggak kalah seru.

Sumber gambar:

  • https://lookjogja.blogspot.co.id/2016/02/pantai-pok-tunggal-gunung-kidul-jogja.html
  • https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/yogyakarta/pantai-seruni-gunung-kidul-menikmati-hamparan-pasir-putih-yang-bersih.html
  • http://www.indonesia-tourism.com/forum/showthread.php?50299-Merah-Island-or-Red-Island-Natural-Destination-in-Banyuwangi
  • http://www.banyuwangibagus.com/2013/08/pantai-teluk-hijau-surga-yang.html
  • https://hilsya.wordpress.com/2011/06/29/malang-part-4-pantai-balekambang/

Penikmat Kopi Susu dan pisang goreng. Hobinya Jalan-Jalan dan cari sensasi.Suka menggalau juga, gara gara mikirin kamu. Iya, kamu...