Liburan Sambil Belajar, Why Not? 8 Wisata Edukasi Berikut Akan Membuat Kamu Makin Pintar!

0
71

Ternyata liburan itu nggak hanya bisa dijadikan sebagai solusi menyegarkan pikiran dan menghilangkan stress saja. Kamu pun bisa menjadi makin pintar dan mendapatkan banyak wawasan baru. Tapi tentu saja kamu juga harus memilih tempat wisata edukasi yang tepat sehingga ilmunya dapat diserap maksimal. Lalu destinasi wisata mana saja sih yang bisa mengedukasi para pengunjungnya?

  1. Taman Pintar

    Taman Pintar ada di Kota Yogyakarta dan seringnya sih dikunjungi anak-anak bersama keluarganya. Tapi para remaja, anak muda atau orang dewasa bisa juga lho liburan ke tempat ini. Banyak banget wahana seru yang ada kaitannya dengan ilmu pengetahuan serta teknologi. Kamu bisa mencoba berbagai macam percobaan ilmiah seperti Fisika, Biologi, atau Kimia secara langsung tanpa harus ke laboratorium.

  1. Jendela Alam

Wisata edukasi berikutnya adalah Jendela Alam, terletak di daerah Lembang, Kota Bandung. Di sini kamu bisa belajar untuk lebih mencintai alam. Nggak hanya enak-enak menikmati pemandangannya saja melainkan turut menjaga kelestariannya.

  1. Team Lab Future Park

Tempat ini berada di Jakarta, tepatnya di dalam Mall Plaza Indonesia, Lantai 5. Yang bisa dipelajar di Team Lab Future Park adalah pengetahuan akan teknologi, sains dan juga seni.

  1. Museum Geologi

Musium ini terletak di Kota Bandung dan cocok banget untuk para pelajar serta anak-anak sebagai wisata edukasi. Di sini kamu dapat mengenal dan mempelajari tentang bebatuan, fosil, mineral, dan ilmu bumi. Kemudian dijelaskan pula berbagai hal tentang bencana alam, pengolahan dan pemanfaatan energi.

  1. Observatorium Bosscha

Sebagian besar orang sudah tau mengenai Boscha, sebuah tempat yang terdapat sebuah teropong besar. Di sini kamu dapat bebas menikmati dan mengamati langit serta benda-benda di angkasa, seperti bintang, bulan, komet, dan lainnya. Nggak jarang juga lho pengunjung beruntung bisa menangkap fenomena alam langka.

  1. TMII

TMII atau Taman Mini Indonesia Indah berada di Jakarta dan sudah populer sebagai salah satu wisata edukasi paling bagus. Banyak pengetahuan dan hal seru yang dapat kamu dapatkan di TMII. Misalnya saja belajar mengenai rumah adat seluruh suku Indonesia, seperti Aceh, Minang, Bali, Papua, Jawa, dan masih banyak lagi. Kemudian juga ada macam-macam tempat ibadah, teater Keong Mas, pertunjukan seni dan budaya, dll. Bahkan ada miniature kepulauan Indonesia dari Sabang sampai Merauke lho!

  1. Ocean Ecopark

Ocean Ecopark ada di kawasan wisata Ancol, Jakarta. Tempat ini menawarkan pengetahuan mengenai berbagai macam ekosistem bumi kehidupan di dalamnya. Seperti berada di dalam hutan raksasa, Ocean Ecopark punya koleksi ratusan bahkan ribuan jenis hewan. Terdapat pula berbagai macam zona yang dibagi sesuai ekosistem atau lingkungan hidup biotanya. Misalnya ada zona Eco Nature, Energy, dan sebagainya. Banyak jenis binatang darat, air, burung dan tumbuhan yang bisa kamu pelajari.

  1. Taman Safari Jawa Timur

Taman Safari ini merupakan cabang dari yang ada di Cisarua Bogor dan pastinya nggak kalah menarik. Tempat ini menjadi wisata edukasi modern dimana pengunjung dapat belajar sambil berinteraksi langsung dengan aneka jenis hewan. Apalagi Taman Safari ini dekat dan menjadi satu bagian dengan Taman Nasional Gunung Arjuna sehingga pemandangan sekitarnya juga sangat keren.

Kapan lagi bisa jalan-jalan, menikmati pemandangan, dan relaksasi sambil belajar? Ketika sedang berlibur, nggak ada salahnya kamu mencoba datang ke salah satu tempat wisata edukasi yang ada di atas!

Penikmat Kopi Susu dan pisang goreng. Hobinya Jalan-Jalan dan cari sensasi.Suka menggalau juga, gara gara mikirin kamu. Iya, kamu...