Datangi 5 Tempat Ini Buat Mencicipi Makanan Saus Telur Asin Terbaik di Jakarta!

0
81

Sepertinya, 2018 menjadi tahun untuk makanan saus telur asin. Popularitas saus ini menyaingi green tea atau teh hijau yang sempat tren selama dua tahun terakhir. Seperti namanya, saus telur asin berasal dari telur bebek yang kemudian dimasak sampai membentuk lelehan atau pasta. Rasa asin nan gurihnya kian membuat cita rasa hidangan semakin nikmat buat dimakan.

Nah, buat kamu yang tinggal di Jakarta dan penasaran dengan kelezatan si salted eggs, berikut ini ada daftar tempat makan yang menyediakan hidangan tersebut. Mari disimak!

  1. Salt Inc.

Dengan empat cabang di Jakarta, Salt Inc. mengklaim diri mereka sebagai pionir tempat makan dengan menu serba saus telur asin. Beberapa hidangan yang wajib kamu coba antara lain salted egg dory, salted egg chicken, salted egg calamary, salted egg fries, hingga salted egg prawn. Santapan ini juga disajikan bersama nasi, kentang, pasta, mi, hingga telur mata sapi setengah matang yang bakal lumer di lidahmu. Harganya pun relatif terjangkau, yaitu dari Rp45.000 sampai Rp80.000 saja.

  1. Eatlah

Dari namanya, tempat makan ini seakan-akan memintamu buat segera menyantap makanan-makanan enak di sana. Eatlah yang mempunyai sejumlah cabang—termasuk di Plaza Indonesia—menyediakan menu enak seperti salted agg chicken hingga slated egg dory. Untuk mengimbangi rasa asin, makanan saus telur asin tersebut didampingi pula dengan nasi dan telur mata sapi. Harganya pun bersahabat buat dompetmu, yakni dari Rp35.000 sampai Rp55.000. Yuk, buruan eatlah di sini!

  1. SEC Bowl by Rius

SEC Bowl yang berlokasi di Jalan Tanah Sereal 1 Nomor 2, Tambora, ini merupakan tempat makan yang didirikan oleh Chef Rius Vernandes. Kamu bisa menemukan berbagai hidangan lezat seperti salted egg chicken, kungpao chicken, hingga spicy thai basil chicken. Untuk mendapatkan santapan enak tadi, kamu hanya perlu mengeluarkan uang dari Rp42.000 sampai Rp55.000. Uniknya, kamu harus memesan menu SEC Bowl lewat aplikasi online delivery seperti Go-food atau Grab-food.

  1. Sans Food

Dibandingkan tempat-tempat sebelumnya, Sans Food termasuk tempat kongko anyar di Jakarta, karena baru dibuka pada awal 2017. Meski demikian, makanan-makanan di sini tidak kalah enak! Ada salted egg yolk crispy chocken, salted egg yolk prawn, hingga sesame mayo crispy chicken hingga duck confit with sambal matah yang patut dicoba. Menyoal harga, Sans Fans yang berlokasi di Sektor 9 Bintaro Wijaya ini membanderol menunya dari Rp35.000 sampai Rp40.000.

Bagaimana, sudah menentukan tempat mana yang bakal kamu kunjungi bersama teman atau keluarga? Jangan lupa siapkan bujetmu untuk menyantap makanan saus telur asin incaranmu, ya, supaya kenyang tanpa harus memusingkan tagihan.

Penikmat Kopi Susu dan pisang goreng. Hobinya Jalan-Jalan dan cari sensasi.Suka menggalau juga, gara gara mikirin kamu. Iya, kamu...