Kenapa Liburan ke Derawan Membuat Para Wisatawan Enggan Pulang?

0
40

Percayakah kamu liburan ke Derawan akan memberikan kesan berpelesir di Maldives? Jika kamu belum tahu, Derawan merupakan kepulauan yang berada di kawasan Kalimantan Timur. Kamu dapat mencapai kepulauan cantik ini dari Berau atau Tarakan. Jarak yang relatif jauh bakal serta-merta terhapus begitu kamu menginjakkan kaki di Derawan.

Lantas, apa yang membuat Derawan begitu spesial? Mari simak alasannya berikut ini!

  • Laut yang masih bersih dan jernih

Kepulauan Derawan terdiri dari puluhan pulau kecil degan empat pulau besar. Di antaranya ada Maratua, Derawan, Kakaban, dan Sangalaki. Sesampainya di sana, kamu akan disambut bentangan lautnya yang masih sangat jernih dan bersih. Bahkan kamu bisa melihat ikan-ikan berenang tanpa harus berenang ke dalam air, lho! Namun, kalau kamu pengin mendapatkan pengalaman maksimal, cobalah snorkeling pada pukul sembilan pagi sampai siang hari di Derawan.

  • Pantai dengan hamparan pasir putih

Seperti kebanyakan pantai yang ada di Indonesia, pantai-pantai di Derawan pun akan memesona para wisatawan dengan hamparan pasir putih. Pemandangan tersebut akan semakin menawan dengan laut biru kehijauannya yang jernih. Sehingga, wajar saja kalau sampai sekarang ada banyak wisatawan—baik dari dalam atau luar negeri—yang sengaja liburan ke Derawan untuk melepas penat. Ketenangan yang diberikan pantai berpasir putihnya bakal sulit kamu tolak.

  • Kawanan ubur-ubur yang bersahabat

Derawan juga merupakan rumah dari sejumlah satwa laut eksotis. Selain berbagai jenis ikan dan penyu, ada kawanan ubur-ubur bersahabat yang akan kamu jumpai di perairan. Mengapa bersahabat? Karena tak seperti ubur-ubur lain, ubur-ubur di Derawan tidak menyengat. Setidaknya, ada empat tipe ubur-ubur yang berkeliaran di Derawan, dua di antaranya jenis terbalik dan transparan. Kamu ingin memegangnya? Jangan sungkan buat diving atau snorkeling di Derawan!

  • Laguna air tawar di pulau Kakaban

Pulau-pulau di Derawan mempunyai keunikan yang tidak boleh kamu lewatkan. Di Kakaban, misalnya, ada sebuah laguna bernama Kehe Daing. Kehe Daing yang berarti lubang ikan berlokasi di belakang Kakaban. Jadi saat mengunjungi pulau ini, sempatkan dirimu buat mengunjungi Kehe Daing yang airnya tawar dan terhubung langsung dengan lautan. Gradasi hijau yang memukau dengan pasir putih serta pepohonan bakau membuatmu serasa memiliki laguna tersebut.

  • Maratua, pulau kembaran Maladewa

Sekarang, kamu tidak perlu jauh-jauh terbang ke Asia Selatan buat liburan ke Maladewa atau Maldives, karena Derawan ternyata punya kembarannya. Adalah Maratua, pulau berpasir putih nan landai, yang akan memberikan sensasi liburan di Maldives untuk para wisatawan. Kamu bisa menginap di vila kecil atau resor yang tersedia di Maratua untuk menikmati keindahannya. Liburan ke Derawan pun rasanya sempurna kalau kamu mengunjungi Maratua.

Penikmat Kopi Susu dan pisang goreng. Hobinya Jalan-Jalan dan cari sensasi.Suka menggalau juga, gara gara mikirin kamu. Iya, kamu...