Surga Tersembunyi: Pulau Sombori, Raja Ampat Versi Mini Di Sulawesi Tengah

0
85

Siapa yang tak mengenal eksotisme keindahan Raja Ampat Papua? Gugusan pulau yang berhasil menghipnotis turis domestik maupun mancanegara dengan keindahannya. Tak hanya keindahan pulau-pulaunya saja, tapi juga bawah lautnya.

Raja Ampat di Papua memang memiliki pesona yang memikat siapapun. Ternyata di Sulawesi Tengah ada juga ‘Raja Ampat’ versi mininya loh. Intip yuk.Tahukah kawan traveler, bahwa miniatur Raja Ampat ada loh, tepatnya pulau-pulau sekitar Sulawesi Tengah. Pemandangan cantik Raja Ampar versi mini ini bisa kamu temukan di Pulau Sombori dan Labengki.

Keindahan Pulau Sombori juga Labengki telah berhasil melahirkan suasana baru wisata bahari di Indonesia yang panoramanya tidak kalah dengan panorama si Raja Ampa Papua.

Banyak spot yang bisa buat senorkling, freedive, sampai duduk diam memanjakan mata  berjam-jam diatas kapal.

Pulau sombori di morowali ini menawarkan keindahan pemandangan alam dan panorama bawah laut yang cukup memukau mata, karna keindahannya banyak wisatawan menyebutnya sebagai “sepetak surga yang jatuh di laut morowali” Kalau kamu menyukai snorkeling maka pulau ini layak untuk kamu datangi. di wisata bawah laut pulau sombori ini kamu bakal di manja dengan pemandangan bawah laut yang beraneka bentuk warna dan jenis binatang bawah laut unik yang akan memanjakan mata kamu.

Pulau Sombori sendiri memiliki perpaduan keindahan ala Wakatobi, Raja Ampat, dan Bunaken di dalam satu spot. Pulau yang eksotis ini juga punya hamparan pasir putih dan terumbu karang yang belum terjamah.

Kalau kamu ingin datang kesini, silakan menuju kota Kendari, Sulawesi Tenggara, kemudian mengikuti perjalanan menuju pelabuhan Lafeu yang berada di Kec. Bungku Pesisir, lalu selanjutnya melalui perjalanan laut untuk tiba ke Pulau Sombori ini.

Sekarang ini bandara terdekat adalah Bandara Haluoleo di Kendari. Dari Kendari bisa ditempuh dengan perjalanan darat ataupun laut. Untuk perjalanan darat bisa ditempuh selama 5-6 jam menuju Kota Lafei Morowali lalu dilanjutkan denga perahu selama 1 jam ke Pulau Kaleroang.

Selain itu, juga bisa diakses dengan menggunakan kapal penumpang dari Pelabuhan Kendari menuju Pulau Kaleroang kira-kira 7-8 jam. Tapi, kapal penumpang ini tidak beroperasi setiap hari, hanya beroperasi di hari-hari tertentu saja.

Penikmat Kopi Susu dan pisang goreng. Hobinya Jalan-Jalan dan cari sensasi.Suka menggalau juga, gara gara mikirin kamu. Iya, kamu...