4 Komunitas Backpacker di Indonesia Buat Kamu yang Pengen Bertualang di Alam

0
76

Bergabung bersama komunitas backpacker di Indonesia dapat jadi solusi buat kamu yang pengin jalan-jalan sekaligus menambah teman dan wawasan. Jika diperhatikan, traveling ala backpacker jadi kegiatan yang semakin diminati dari tahun ke tahun. Kemudian, bertualang dengan sesama pecinta alam bakal menambah keseruan dalam petualanganmu, bukan?

Dari sekian banyak grup jalan-jalan di Indonesia, berikut ini ada empat komunitas backpacker yang dapat kamu ikuti.

  1. Backpacker Indonesia

Backpacker Indonesia merupakan salah satu komunitas traveling terfavorit yang lahir dari forum online. Kemudian, penggemar dari komunitas berakronim BPI ini pun membentuk grup regional yang sekarang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti Solo, Malang, dan Yogyakarta. Para anggotanya tentu berisi pecinta petualangan dengan gaya backpacking. Jika kamu pengin ikut atau mencari informasi lebih banyak seputar BPI, akses saja situs resminya di Backpackerindonesia.com.

  1. Kaskus OANC

Dari namanya, kamu pasti sudah tahu kalau komunitas ini kali pertama terbentuk di Kaskus. Grup yang punya nama lengkap Kaskus Outdoor Adventure and Nature Clubs ini beranggotakan para pemuda yang menyukai kegiatan luar ruangan bertema alam. Buat kamu yang ingin menjajal kegiatan alam dan butuh teman atau wawasan baru, jangan sungkan buat bergabung dengan Kaskus OANC. Kunjungi situs resmi komunitas ini untuk mendapatkan berita atau informasi lainnya.

  1. Info Gunung

Mulanya, komunitas backpacker di Indonesia ini hanya berupa akun di media sosial Twitter. Lalu, seiring bertambahnya jumlah pengikut, Info Gunung pun akhirnya membentuk komunitas regional di berbagai daerah seperti Chapter Bogor, Chapter Semarang, Chapter Yogyakarta, dan chapter-chapter lain. Selain itu, Info Gunung yang baru mengadakan gathering nasional di Yogyakarta ini selalu terbuka meneriama anggota baru dari semua kelas—baik yang masih pemula maupun sudah profesional.

  1. Jalan Pendaki

Jalan pendaki bermula dari blog Jalanpendaki.com yang dikelola Acen Trisusanto. Pembawaan kocak dan mudah dipahami membuat pos-pos Acen mengundang banyak pembaca. Sampai lahirlah sebuah komunitas bernama Jalan Pendaki. Dibandingkan grup traveling lainnya, Jalan Pendaki memang masih hijau, tetapi mereka terbilang produktif sampai berani merilis majalah digital bernama Japen Magz. Jadi buat kamu yang ingin trip bareng atau sekadar kopi darat, bergabunglah dengan Jalan Pendaki.

Selain mengetahui profil dari komunitas backpacker incaran, kamu juga harus mengenal dirimu sendiri. Apa kamu memang siap bertualang dengan bujet dan kebutuhan terbatas mengingat backpaking tidak akan semewah liburan ala koper. Bergabung dengan komunitas pun berarti kamu akan turut aktif dalam kegiatan di dalamnya. Jangan sampai kamu daftar ke salah satu komunitas backpacker di Indonesia hanya untuk gegayaan atau ingin terlihat aktif di mata orang lain.

Penikmat Kopi Susu dan pisang goreng. Hobinya Jalan-Jalan dan cari sensasi.Suka menggalau juga, gara gara mikirin kamu. Iya, kamu...