7 Juli, Hari Coklat Sedunia, Hari Termanis Dalam Setahun

0
44
(Ilustrasi gambar: thewestonforum

Pada tanggal 7 Juli, semua orang bebas menikmati cokelat sesuka hati sepuasnya. Sebab, hari tersebut dirayakan di seluruh dunia sebagai Hari cokelat sedunia.

Kalau selama ini Kamu masih terus cari alasan untuk menyantap cokelat, maka setiap tanggal 7 Juli Kamu tidak perlu mencari alasan khusus lagi.

Menurut sejarah Di tanggal 7 Juli menandai masa masuknya cokelat ke benua Eropa. Sebelumnya, cokelat digunakan suku Aztek dan Maya di benua Amerika sebagai mata uang atau alat barter saja.

7 Juli adalah Waktu yang tepat untuk makan cokelat

Meski tanggal 7 Juli dikatakan hari cokelat sedunia, yang dianggap sebagai hari termanis sepanjang tahun, tapi itu tidak berarti Kamu hanya boleh makan cokelat setahun sekali saja loh.

Kalau dihitung-hitung, Di tanggal 14 Februari atau hari Valentine pun dianggap sebagai hari yang pas untuk menikmati cokelat.

Namun di kutip dari poling yang dilakukan CNN Indonesia melalui medsosnya terdapat 393 responden, 61% responden diantaranya memilih makan cokelat kapan saja. Mereka menyatakan kalau mereka bisa makan cokelat kapan saja mereka mau makan cokelat.

Disisi lain, ada juga responden yang memilih-milih waktu makan cokelatnya. 28% menjawab makan coklat disaat mereka lagi merasa lapar.

Sementara sekitar 7% lainnya mengatakan bahwa cokelat ialah bagian dari pelarian mereka. Mereka memakannya disaat sedang merasakan galau atau lagi patah hati.

Kata peneliti dari University of Michigan, Adam Drewnowski: “Kita mau cokelat kapan pun kita mau, termasuk di saat cemas, stres, sakit, dan lainnya. Cokelat ialah analgesik dan pereda rasa sakit”.

Terakhir, Kebalikan dari patah hati, orang yang lagi jatuh cinta rupanya juga doyan makan cokelat. Hanya saja hanya 4% responden yang memilih untuk makan cokelat disaat lagi jatuh cinta.

Jadi, sudahkan kamu makan coklat hari ini?

Penikmat Kopi Susu dan pisang goreng. Hobinya Jalan-Jalan dan cari sensasi.Suka menggalau juga, gara gara mikirin kamu. Iya, kamu...