Tips Travelling Hemat Bersama Pasangan Yang Mudah Dan Menyenangkan

0
30
Ilustrasi traveling bersama pasangan (pexels.com)

Melakukan kegiatan travelling hemat bersama pasangan tentunya menjadi hal yang banyak direncanakan oleh para pasangan muda.

Selain berguna untuk menjernihkan pikiran dari aktivitas harian, kegiatan liburan yang dilakukan bersama dengan pasangan juga dapat membuat hubungan kamu dengan pasangan semakin lengket loh.

Namun tentu saja, persiapan dari segi keuangannya pun harus kamu perhatikan, karena jika salah perhitungan, bisa jadi kamu dan pasangan akan kesulitan dan tidak menikmati waktu liburan dengan menyenangkan.

Untuk itu, cobalah ikuti beberapa trik travelling hemat yang bisa kamu lakukan dengan pasangan berikut ini :

Mencari penginapan murah

Hal pertama yang wajib untuk anda lakukan dengan pasangan adalah mencari penginapan dengan harga murah, seperti halnya hostel.

Selain itu pastikan untuk menggunakan satu kamar saja agar lebih hemat, terkecuali bagi anda yang belum menikah.

Konsumsi makanan kaki lima

Tips travelling hemat bersama pasangan selanjutnya dapat dilakukan ketika memilih makanan, jika kamu dan pasangan ingin mendapatkan harga termurah, maka pastikanlah untuk mencari jenis makanan kaki lima.

Selain tersedia banyak pilihan, jenis makanan yang satu ini umumnya memiliki harga lebih murah.

Lebih banyak jalan kaki

Kaki dikenal sebagai alat transportasi yang paling hemat dan juga sehat. Karena itulah jika perjalanan liburan yang hendak dilakukan berada di lokasi yang tidak jauh, maka pastikanlah untuk mengajak pasangan untuk berjalan kaki.

Selain lebih hemat, cara yang satu ini juga membantu kamu dan pasangan untuk menjaga kesehatan dengan lebih mudah.

Tidak jarang berjalan kaki juga menjadi bagian dari quality time yang sangat membantu memperbaiki komunikasi di antara kamu dan pasangan.

Rental motor

Rental motor dikenal sebagai solusi tepat apabila, bentuk perjalanan travelling yang kamu lakukan dengan pasangan itu memiliki jarak cukup jauh dan juga dilakukan dalam waktu satu hari penuh.

Selain lebih murah, kendaraan yang satu ini juga menjadikan perjalanan liburan yang dilakukan lebih efisien, dan tentunya menambah tingkat keromantisan antara kamu dengan pasangan.

Pengelolaan keuangan

Bagi suami istri kegiatan pengelolaan keuangan umumnya akan dilakukan oleh salah satu diantaranya, baik itu oleh istri atau bisa juga suami.

Bentuk pengelolaan seperti ini sangat baik untuk diterapkan pada budget liburan hemat. Pasalnya dengan menyimpan keuangan di salah satu pasangan, maka bentuk kontrol penggunaan pun dapat dilakukan dengan lebih baik dan terjaga.

Sehingga travelling hemat bersama pasangan pun dapat terlaksana dengan lebih tepat dan menyenangkan.

Penikmat Kopi Susu dan pisang goreng. Hobinya Jalan-Jalan dan cari sensasi.Suka menggalau juga, gara gara mikirin kamu. Iya, kamu...